Sabtu, 01 Oktober 2011

Merawat Orang Tua


  1. Perawat harus penuh perhatian, kasihsayang, sabar, karena orang sakit emosinya tidak stabil, kamu harus maklumi, jangan langsung marah, nangis, minta petunjuk dari majikan.(bagian perawatan)
  2. Ingat-ingat waktu makan obat pasien.
  3. Jika orang tua berbaring terus di ranjang, 3 jam sekali bantu pasien balik badan ke kiri dan ke kanan, beri senderan bantal agar pasien merasa nyaman.
  4. Bantu menjaga kenyamanan pasien dan kebersihan lingkungan, agar pasien gembira, orang tua tidak cocok mandi tiap hari, karena kulitnya tidak tahan, kuku orang tua lebih keras (terutama kuku kaki), jadi sebelum menggunting  kuku, rendam dulu dengan air hangat agar lembut.
  5. Suapi pasien, siapkan agar-agar atau makanan yang lembut, agar lebih mudah ditelan, terkadang beri susu atau buah.
  6. Bantu orang tua urut, agar jalan darah lancar.
  7. Jika pasien ada darah tinggi atau darah rendah, bantu pasien mengukur tekanan darah.
  8. Sering mengajak pasien bicara, bercerita, agar tidak bosan.
  9. Perhatikan baik-baik orang tua untuk menghindari keadaan gawat, bantu mereka agar tidak terjatuh, jangan biarkan orang tua memanjat ke tempat tinggi untuk mengambil barang, jaga lantai wc tetap kering, sewaktu menemani orang tua jalan-jalan, genggam tangannya.
  10. Orang sakit lumpuh harus dua jam sekali di balikkan badannya. Supaya tidak luka.
  11. Sehabis suap orang sakit makan, punggung nya harus di tepuk-tepuk selama setengeh jam, agar darahnya dapat mengalir dengan lancar.
  12. Bila majikan pesan masak apa harusmenurut, tidak boleh ditambah atau dikurangi.(bagian perawatan.)
  13. Sewaktu menemani orang tua jalan-jalan keluar harus perhatikan keamanan nya, dan tidak boleh tinggalkan dia barang sebentar, atau berbicara (ngobrol) dengan teman.





Sumber : http://www.sea.com.tw/

Kembali Ke Halaman Depan

0 komentar:

Poskan Komentar

Bagikan

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More